WNA Jerman Diamankan Polisi, Setelah Rampas Mobil Di Buleleng

WNA Jerman Diamankan Polisi, Setelah Rampas Mobil Di Buleleng

Mon, 26 Sep 2022Posted by Admin

Seorang warga negara asing (WNA) asal Jerman yang diketahui bernama Class Riese (56), diduga merampas mobil milik seorang warga di Buleleng. Pelaku merampas mobil saat korban sedang mengisi bahan bakar di SPBU wilayah Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali.

Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarajaya mengungkapkan kronologi perampasan mobil tersebut yang diawali ketika korban dan pelaku mengendarai mobil Daihatsu Luxio dengan nomor polisi DK 1659 US, dari Kecamatan Gerokgak menuju Pulau Serangan, Denpasar, untuk bertemu teman pelaku, Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 16.30 WITA.

"Di dalam perjalanan, terlapor menyuruh korban mengisi BBM di kios pinggir jalan, namun korban memilih mengisi BBM di SPBU Banjarasem, Seririt," ucap Kasi Humas Polres Buleleng AKP I Gede Sumarjaya, Sabtu (24/9/2022) dilansir dari Detik.com.

Kemudian pelaku secara paksa mengambil alih kendaraan korban. Lalu kendaraan tersebut ditabrakan ke tempat istirahat SPBU, hingga mengakibatkan kendaraan mengalami kerusakan di bagian depan, belakang, dan spion sebelah kiri. Setelah menabrakan kendaraan, pelaku langsung tancap gas dan membawa kabur mobil ke arah timur menuju Kota Singaraja.

Dalam perjalanan membawa kabur kendaraan korban, pelaku sempat kejar-kejaran dengan polisi dan beberapa pengendara motor. 

Pelaku pun sudah diamankan di Jalan Ngurah Rai, Singaraja, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng dan langsung digiring ke Mapolres Buleleng untuk diperiksa.

"Untuk pengamanan awal paling lama 24 jam. Kalau ditahan dilanjutkan dengan penerbitan sprint dan kalau tidak ditahan akan dilepas. Terkait motif, karena kejadiannya baru kemarin, terlapor belum seutuhnya memberikan keterangan, jadi berikan waktu penyidik untuk bekerja, kan belum 24 jam," ungkap Sumarjaya.

Pihak polisi masih mengusut tuntas motif dari pelaku melakukan perampasan seorang warga Bali ini.

"Belum diketahui dengan jelas kenapa mobil tersebut dibawa oleh Class Riese. Saat ini polisi masih menggali keterangan dari yang bersangkutan," pungkasnya.

 


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/php_curl.dll' - /usr/lib/php/20131226/php_curl.dll: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: