Miris! Seorang Ibu Rela Jual Ginjal Demi Bayar Utang Pinjol Anaknya

Miris! Seorang Ibu Rela Jual Ginjal Demi Bayar Utang Pinjol Anaknya

Thu, 24 Nov 2022Posted by Admin

Kasih ibu memang tidak ada batasnya, sama seperti seorang ibu asal Tuban yang memiliki 3 anak asal Tuban dan nekat ingin menjual ginjalnya. ER (59) ingin jual ginjal demi bayar utang anaknya yang hampir mencapai Rp 200 juta. 

Aksi yang dilakukan ER itu tidak main-main. Ibu tersebut sampai duduk di pinggir Jalan Basuki Rahmat, Tuban dengan membawa sebuah poster bertuliskan 'Dijual Ginjal'. Dalam poster tersebut juga mencantumkan nomor teleponnya.

Dinsos Tuban pun akhirnya menghampiri perempuan tersebut dan langsung dibawa ke kantor Dinsos Tuban. Kemudian, ER langsung mendapatkan pengarahan.

"Iya mas, saya mau jual ginjal," ucap ER, Senin (21/11), dilansir dari Detikcom.

Lebih lanjut, ER buka-bukaan mengenai hutang yang melilit anaknya. Ternyata anaknya terjerat pinjaman online. Selain terlilit pinjol, sang anak juga berhutang melalui KUR di sebuah bank dengan jaminan BPKB koperasi.

"Yang utang bukan saya, tapi anak saya. Kurang lebih hampir Rp 200 juta," ucapnya.

Setelah diselidiki, anak ER berhutang untuk bisnis investasi. Namun, uang itu habis karena yang dia ikuti ternyata investasi bodong.

"Sudah setahun lebih tidak membayar (utang)," pungkasnya.

Anaknya kini tak diketahui batang hidungnya dan ER harus menanggung hutang anaknya. Banyak orang yang datang ke rumahnya untuk menagih uang.

"Pergi tidak tahu ke mana anak saya saat ini. Ditagih terus sampai datang ke rumah. Angsuran ada yang delapan ratus sampai satu juta lebih," tuturnya

Meskipun Dinsos sudah menangani ER, tapi dia masih bersikukuh ingin menjual ginjalnya. Dia sudah tidak kuat didatangi orang yang menagih utang ke rumahnya.

 


A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library '/usr/lib/php/20131226/php_curl.dll' - /usr/lib/php/20131226/php_curl.dll: cannot open shared object file: No such file or directory

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: